Kamis, 18 Januari 2018
http://www.zoofirma.ru/
http://www.zoofirma.ru/

Gunung Kelud Kediri

Ditulis oleh  Diterbitkan di Wisata Sabtu, 11 Maret 2017 08:21
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

anakeludObyek Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur - Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Letak gunung Kelud ini mencakup tiga wilayah yaitu Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Kediri. Obyek Wisata Gunung Kelud Gunung Kelud kini telah menjadi obyek wisata Kabupaten Kediri dengan menyuguhkan atraksi utama kubah lava.

Anda bisa melihat kubah lava dari gardu pandang yang ada di Puncak Gajah Mungkur.

Saat malam akhir pekan, pemandangan kubah lava akan semakin menarik karena diberi lampu warna-warni. Selain bisa menikmati atraksi kubah lava, di wisata gunung Kelud juga menawarkan pemandian air panas, flying fox, wisata malam anak gunung Kelud, menikmati sunrise di Puncak Gajah Mungkur dan panjat tebing di puncak Sumbing.Lokasi dan Akses Wisata Gunung Kelud Untuk menuju kawasan wisata Gunung Kelud terbilang mudah karena hanya ada satu jalur, yaitu melalui Kecamatan Ngancar, Kediri.

Akses jalan menuju wisata Gunung Kelud pun cukup mulus meski jalannya sempit. Di sepanjang perjalanan, anda bisa melihat pemandangan indah berupa ladang, lembah, dan bukit hijau. Namun tanaman Nanas adalah yang paling dominan dijumpai di sepanjang perjalanan. Tentunya, untuk bisa menikmati obyek wisata di kawasan Gunung Kelud ini dibutuhkan kaki yang kuat karena harus melewati banyak anak tangga. Kalau anda mendaki ke Puncak Gajah Mungkur, maka mendaki sekitar 492 buah anak tangga.

Sedangkan jika ingin menikmati aliran air panas harus mendaki sekitar 1.000 buah anak tangga. Mysterious Road di Gunung Kelud Saat menuju ke puncak Kelud, anda akan melewati jalan bernama Mysterious Road. Dinamakan Mysterious Road karena disitu ada fenomena unik dan aneh yaitu kendaraan bisa berjalan mendaki meskipun kendaraan dinetralkan atau dimatikan. Untuk lebih mudah dalam pembuktiannya, anda bisa menaruh sebuah botol air mineral dengan posisi tertidur dan taruh botol tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi Mysterious Road.

Lalu anda lihat, perlahan-lahan botol air mineral tersebut akan menggelundung naik. Unik dan aneh kan? Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Kelud Untuk memasuki kawasan obyek wisata Gunung Kelud, pengunjung dikenakan tarif sebesar 8.000 Rupiah pada hari biasa dan 10.000 Rupiah pada hari libur. Sedangkan untuk tarif masuk kendaraan motor sebesar 1.000 Rupiah dan 2.000 Rupiah untuk mobil. Penginapan di sekitar kawasan Gunung Kelud Ada banyak penginapan berupa guest house yang bisa dijumpai di Desa Kepung, Kecamatan Ngancar. Untuk tarifnya sekitar 100.000 Rupiah hingga 150.000 Rupiah. Di kawasan wisata Gunung Kelud terdapat sebuah aula besar yang biasanya juga digunakan untuk menginap bagi mereka pengunjung yang memiliki budget terbatas.

Baca 9935 kali Terakhir diubah pada Senin, 13 Maret 2017 07:34
Selengkapnya di dalam kategori ini: Wisata Sumber Pitu yang Hijau »
Masuk untuk memberikan komentar

 

 

logo panjang 300 bw

www.nuansamigrant.com

Jl. Raya Semanding RT.01 / RW.07

Kepanjen - Malang

Jawa Timur - Indonesia

Beranda | Info Iklan | Redaksi

Peta Lokasi

add google map to website

Facebook Kota Malang